Yuk, Cari Tahu Tentang ReLEx® SMILE dan Biayanya!

  01 Nov 2021

  19,476 Views

Share
Gambar pasien yang menjalani operasi Lasik mata - Informasi terbaru tentang biaya atau harga operasi Lasik di JEC

Yuk, Cari Tahu Tentang ReLEx® SMILE dan Biayanya!

Pernahkah Anda mendengar istilah ReLEx® SMILE? Tidak banyak masyarakat awam yang mengetahui istilah ini. Pada dasarnya ReLEx® SMILE merupakan salah satu metode operasi LASIK yang bertujuan untuk memperbaiki ketajaman penglihatan pasien.

Bagaimana dan berapa biaya atau harga operasi lasik mata ini, simak informasinya secara detail di sini.

Apa Itu ReLEx® SMILE

Hal pertama yang harus kita ketahui mengenai ReLEx® SMILE adalah definisinya. ReLEx SMILE adalahmetode terbaru dari operasi lasik mata tanpa harus membuat sayatan (flap) pada kornea mata.

Hal ini membuatnya menjadi metode teraman dan tercepat karena hanya membutuhkan kurang lebih 24 detik penanganan pada setiap mata. Kelebihan lain dari prosedur ini adalah Anda tidak akan merasa sakit selama menjalani operasi.

Prosedur ReLEx® SMILE

Prosedur ReLEx SMILE Jakarta dilakukan tanpa membuat sayatan pada kornea mata secara langsung sehingga dinilai relatif aman. Dalam hal ini dokter tetap membuat sayatan kecil berukuran mikro (2-4 mm) pada lapisan kornea.

Ada 3 tahapan yang harus dilalui ketika melakukan operasi lasik jenis ini, yaitu:

1. Pembuatan Lentikula

Pada tahap ini, dokter menembus bagian stroma kornea dengan femtosecond laser, membuat lentikula atau jaringan tipis yang ukurannya disesuaikan dengan kelainan refraksi mata pasien. Caranya adalah dengan membuat sayatan kecil berukuran 2-4 mm pada lapisan kornea mata.

2. Pengangkatan Lentikula

Dokter akan menarik lentikula di atas dengan bantuan laser.

3. Memperbaiki Refraksi Mata

Pengangkatan lentikula menyebabkan adanya perubahan pada kornea mata serta jalan masuk cahaya ke mata. Hal ini pastinya dapat memperbaiki ketajaman penglihatan si pasien.

Biaya ReLEx® SMILE

Jika Anda tertarik untuk melakukan prosedur ini , maka ReLEx SMILE di Jakarta harga lasik mata yang harus Anda siapkan sebesar Rp 18 juta untuk 1 mata.

Apakah Anda sudah siap untuk melakukan ReLEx® SMILE? Pastikan Anda melakukannya di rumah sakit atau klinik terpercaya yang sudah memiliki pengalaman dan rekam jejak baik seperti JEC. Kunjungi website JEC atau datang langsung ke rumah sakit atau klinik terdekat di kota Anda untuk mendapatkan informasi ReLEx SMILE secara lengkap.

 

Sumber:

https://jec.co.id/id

https://lifepal.co.id/media/biaya-lasik-mata/

icon-doctor