Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang LASIK

  29 Aug 2022

  1,637 Views

Share
Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang LASIK

LASIK adalah bentuk operasi refraktif mata dengan menggunakan laser untuk membentuk kembali kornea mata Anda sehingga cahaya dibiaskan menjadi normal. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai LASIK, berikut ini adalah beberapa hal tentang LASIK yang wajib Anda ketahui.

Siapa yang akan diuntungkan dari LASIK?

LASIK adalah tindakan operasi refraktif mata, dimana dapat membantu memperbaiki kelainan refraksi mata, seperti:

     Miopia (rabun jauh)

     Hiperopia (rabun dekat)

     Astigmatisme

 

FDA menyarankan bahwa LASIK dapat dilakukan untuk usia minimal 18 tahun.

Siapa yang tidak memenuhi syarat untuk LASIK?

Siapa yang tidak memenuhi syarat untuk mengikuti operasi LASIK? Antara lain, orang yang memiliki kornea mata tipis, keratokonus. Jika mata Anda memiliki kelainan refraksi yang tidak stabil, di mana tingkat ketajaman visual Anda berubah, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis mata.

 

Pasien dengan kondisi autoimun dan mata kering juga bukan kandidat yang baik untuk LASIK.

 

Secara umum, untuk mengetahui kelayakan melakukan prosedur LASIK, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis mata. Bahkan jika Anda bukan kandidat yang memenuhi kriteria untuk LASIK, prosedur alternatif juga tersedia untuk memperbaiki penglihatan Anda sesuai dengan anjuran dari dokter spesialis mata.

 

Anda mungkin mengalami rasa kurang nyaman selama pemulihan yang membuat Anda sulit untuk melakukan tugas sehari-hari. Akan tetapi hal ini hanya berlangsung dalam jangka waktu yang singkat.

 

Cara terbaik untuk mendapatkan hasil LASIK yang baik adalah dengan memilih dokter spesialis mata yang memiliki reputasi baik dan berpengalaman. Sekali lagi, tingkat keberhasilan LASIK sangat tinggi dan risiko komplikasi sangat rendah.

icon-doctor