Lions Eye Bank

Jakarta

Jl. Terusan Arjuna Utara No.1, RT.7/RW.3, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk

09:00 - 17:00

Senin - Sabtu

Berita

  • Di Indonesia, diperkirakan 1 dari 1000 orang menderita kebutaan akibat kerusakan kornea. Kebutaan akibat kornea hanya dapat diatasi melalui operasi  transplantasi yang didapat melalui kegiatan donasi kornea. Didukung dengan teknologi terdepan, kehadiran Lions Eye Bank Jakarta (LEBJ) sebagai bank mata terpercaya di Indonesia diharapkan dapat membantu upaya penurunan angka kebutaan dengan menyediakan pelayanan proses pengambilan donor kornea, pemeriksaan, penyimpanan, penggunaan saat operasi dan setelah selesai operasi.


  • “Hi Saya Lala Timothy seorang produser film dan salah satu calon donor kornea. Ketika Lions Eye Bank Jakarta menghubungi saya dan menceritakan seberapa tingginya kasus kebutaan dan kerusakan kornea di Indonesia saya memutuskan untuk menjadi salah satu pendonor dengan demikian saya berharap pada nantinya saya bisa memberikan kesempatan hidup yang lebih baik kepada saudara kita dengan memberi penglihatan untuk menikmati indahnya dunia.”


  • Ketentuan Pengambilan Jaringan Kornea Administrasi bank mata dalam hal ini Lions Eye Bank Jakarta yang saat ini berada di Rumah Sakit Mata JEC Kedoya tetap berjalan dalam wabah COVID-19 dengan penerapan sistem kerja mengikuti himbauan pemerintah yaitu Work From Home/WFH. Untuk pelayanan terkait pengambilan jaringan kornea, kami selaku bank mata mengikuti prosedur dan aturan yang diterbitkan oleh Eye Bank Association of America/EBAA dengan update terakhir tanggal 2 April 2020.