Public Seminar World Sight Day - Katarak Dapat Menyebabkan Kebutaan

Oct 18, 2014

Jakarta, 18 Oktober 2014 – Memperingati Hari Penglihatan Sedunia 2014 (World Sight Day) yang jatuh di bulan Oktober ini, JEC menggelar kegiatan edukasi kesehatan mata terutama tentang Katarak yang bertajuk “Katarak Dapat Menyebabkan Kebutaan!” di Auditorium Istiantoro lt.9, JEC @ Kedoya, Jakarta.

"Katarak merupakan penyebab kebutaan no.1 di Dunia dan di Indonesia,"" kata Dr. Sharita R. Siregar, SpM., (Dr. Tasha) selaku Dokter Pembicara saat itu, dan juga merupakan dokter subspesialis Katarak dan Bedah Refraktif JEC.

Katarak merupakan proses Degeneratif yang dialami semua orang, dan normalnya terjadi di usia-usia lanjut. Katarak tidak bisa dicegah tapi dapat di obati, yaitu dengan Operasi Katarak. “Operasi di JEC dapat dilakukan dengan dua teknik Operasi, yaitu dengan teknik Phacoemulsifikasi atau Bedah Operasi dengan menggunakan tenaga Ultrasound dan yang terbaru dan hanya ada di JEC @ Kedoya yaitu teknik Bladeless Laser Cataract Surgery atau Bedah Katarak dengan sinar laser tanpa pisau bedah”, jelasnya kembali.

Saat seminar berlangsung peserta dapat berinteraktif dengan narasumber melakukan tanya jawab seputar Katarak dan ada juga tentang keluhan yang dialami oleh mata peserta yang mayoritas berusia 40 tahun keatas ini.

Pada seminar ini, peserta yang hadir dapat berkesempatan melakukan pemeriksaan (screening) Katarak yang dilakukan oleh Dr. Tasha langsung. Rangkaian kegiatan ini adalah untuk pendeteksian dini penyakit katarak yang tentu saja bertujuan menekan jumlah penderita katarak dan menurunkan angka kebutaan di Indonesia yang disebabkan oleh katarak.

Setelah kegiatan seminar dan pemeriksaan katarak selesai, banyak pula peserta yang langsung mendaftarkan diri untuk melakukan screening mata secara komprehensif di JEC. Untuk peserta yang terdeteksi sudah ada Katarak di matanya, Tim Marketing memberikan voucher potongan 1,5juta untuk operasi Katarak dengan Teknologi Bladeless Laser Cataract Surgery di JEC @ Kedoya

Share Article fb tw wa

Want to know more information about JEC?

Be the first to know about JEC by subscribe to our newsletter.