Please Wait ..

Peringatan Hari Jadi ke-39 JEC

  28 Feb 2023

  1,869 Views

Share

Jakarta, 1 Februari 2023Eye care leader di Indonesia, JEC Eye Hospitals & Clinics hari ini memperingati hari jadi perusahaan yang ke-39. Dengan pengalaman nyaris empat dekade, JEC terus memacu diri menjadi penyedia layanan kesehatan mata terdepan di Tanah Air. Inovasi menjadi semangat yang digaungkan perusahaan untuk diimplementasikan sepanjang tahun ini.

“Berdiri pada 1984, JEC berkomitmen mengoptimalisasi penglihatan dan kualitas hidup masyarakat di Indonesia. Kami meyakini tujuan tersebut dapat dicapai dengan adanya kemudahan akses terhadap fasilitas kesehatan mata yang unggul. Inovasi menjadi faktor penting yang mampu membawa layanan JEC untuk selalu relevan, bahkan melampaui kebutuhan masyarakat,” papar Dr. dr. Johan A Hutauruk, SpM(K), Presiden Direktur JEC Korporat.

“Selaras itu, pada peringatan hari jadi tahun ini, JEC bertekad semakin mengedepankan inovasi sebagai landasan operasional perusahaan. Bukan hanya melalui pemutakhiran teknologi, tetapi juga terobosan fokus layanan, seperti sentra terpadu penanganan gangguan mata tertentu, serta penerapan temuan berbasis sains yang progresif lewat tim ahli mata JEC yang mumpuni. Dengan implementasi inovasi yang menyeluruh dan berkelanjutan, mutu ekosistem eye care di Indonesia pun semakin meningkat. Masyarakat tidak perlu ke luar negeri untuk mendapatkan layanan kesehatan mata yang unggul dan tepercaya,” lanjutnya.

Tonggak pencapaian JEC sebagai pionir sentra kesehatan mata di Indonesia telah diakui secara luas. JEC berhasil meraih akreditasi Joint Commission International (JCI) tiga kali berturut-turut pada 2014, 2017 dan 2020, melalui JEC @ Kedoya (menjadi RS mata pertama dan satu-satunya di Indonesia) serta sebagai RS mata yang terakreditasi Paripurna. JEC menjadi pelopor dalam pembentukan ASEAN Association of Eye Hospital (AAEH) – dan kini menjadi anggota aktifnya, di samping berperan dalam World Association of Eye Hospital (WAEH).

Dalam ranah teknologi, JEC merupakan perintis layanan LASIK pertama di Indonesia (2007), serta baru-baru ini menghadirkan teknologi ReLEx SMILE PRO ke Tanah Air (menjadi satu dari tiga penyedia pertama di Asia Tenggara). Sementara dari segi layanan, JEC memiliki deretan sentra terpadu terlengkap, seperti JEC Vitreo-Retina Service, JEC Ophthalmic Trauma Service, JEC Macula Center, Children Eye and Strabismus Center, dan yang akan segera hadir di Februari ini : JEC Thyroid Eye Center.

Saat ini, secara keseluruhan JEC Eye Hospitals and Clinics telah memiliki 13 cabang yang tersebar di berbagai kota. JEC telah mengoperasikan lima rumah sakit mata, meliputi RS Mata JEC @ Kedoya, RS Mata JEC @ Menteng, RS Mata JEC-Primasana @ Tanjung Priok, RS Mata JEC-Candi @ Semarang, dan RS Mata JEC-Orbita @ Makassar. Di samping itu, JEC juga memiliki 9 cabang kategori klinik yang tersebar di 7 kota, yaitu Klinik Utama Mata JEC @ Cibubur, Klinik Utama Mata JEC @ Tambora, Klinik Utama Mata JEC @ Cinere, Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi serta Klinik Utama Mata Candi Eye Center (CEC) di Semarang, Klinik Utama Mata JEC-Anwari @ Purwokerto, Klinik Utama Mata JEC-Java @Surabaya, Klinik Utama Mata JEC-Orbita @  Makassar dan Klinik Utama Mata JEC-Bali @ Denpasar.

Peringatan puncak ulang tahun JEC bertempat di Rumah Sakit Mata JEC @ Kedoya dengan melibatkan seluruh jajaran komisaris, tim dokter, dan seluruh karyawan dari ke-13 cabang, baik secara luring maupun daring. Rangkaian acara meliputi pemotongan tumpeng, gelar busana seragam JEC dan pemutaran video musik dari masa ke masa.

“Hari ulang tahun ke-39 ini merupakan momen penting bagi JEC. Selain sebagai ajang temu perdana setelah pandemi COVID-19, peringatan ini juga menjadi bentuk kesyukuran kami telah melewati periode sulit wabah, serta sarana untuk semakin menguatkan silaturahmi kebersamaan. Mengusung tema ‘Rise Above the Storm and You’ll Find Sunshine”, kami berharap perayaan ini semakin mendorong kami untuk menghadirkan layanan yang semakin berkualitas bagi masyarakat Indonesia,” tutup Dr. Nina Asrini Noor, SpM, selaku Ketua Panitia Kegiatan “JEC 39th Anniversary”.

icon-doctor